Mahaban Yaa Ramadhan

bulan juli ini rupanya udah memasuki pertengahan . dan rasanya udah akan datang saat yang membahagiakan . kalian tau apakah itu? yups, seperti artikel atau lebih tepatnya postingan yang gue tulis beberapa minggu yang lalu kalau bulan ini akan hadir bulan yang penuh dengan kekhusukan beribadah .

ya tak usah berbasa-basi . tepat seperti judul tulisan ini, bulan ramadhan akan hadir . satu kata yang pantas diucapkan adalah alhamdulillah kita masi bisa dipertemukan dengan bulan penuh berkah ini . karena kita nggak akan pernah tau sampai ramadhan keberapa kita bisa menikmatinya .

biasanya kalo menjelang bulan puasa selalu ada agenda atau ritual khusus untuk menyambut bulan ini . kalo tradisi di beberapa kota di indonesia nggak jauh-jauh dengan acara gebrek ramadhan atau upacara menyambut ramadhan, ada acara munggah ramadhan, atau berziarah ke makam sanak saudara dan keluarga kita yang sudah tiada .

ya apapun tradisi dan ritual yang kita jalankan untuk menyambut hadirnya bulan ramadhan ini . selalu ada satu hal yang akan kita dapatkan, yaitu adalah keberkahan menjalankan setiap ibadah di bulan ini . dan pada akhirnya kita juga akan memenangkan finish yang penuh dengan  kesucian .

jadi sambil menunggu hari pertama puasa atau syaum ramadhan ini, jangan lupa kita mengisi satu bulan ramadhan dengan kegiatan dan juga aktifitas yang bermanfaat untuk kita .

marhaban yaa ramadhan :)

*jadi makin gak juga sabar tunggu datangnya hari itu :*


NO COPY PASTE WITHOUT CREDIT coffeepen,books

Comments