Welcome 23rd Silently Years

happy belated birthday..

terlambat sih buat ngucapin ini ke diri sendiri, makanya belated birthday. bukan masalah terlambat atau nggaknya. bukan masalah banyak atau nggaknya orang yang mendoakan. tapi bagaimana bisa memaknai arti sebuah angka yang melambangkan usia dan mungkin tingkat kedewasaan yang lebih matang. well, kalo kata orang kedewasaan seseorang tidak dinilai berdasarkan usia tapi dari daya pikir.

23 angka yang keramat buat diri gue. usia rentan dimana banyak sahabat dan teman sekeliling sudah memiliki kemampanan dalam kehidupan depan mereka. ada yang sudah mandiri dalam karir, perjalanan cinta dan bidang kehidupan lain yang bisa dibilang lebih baik dari sekarang. walau masi ada juga yang sebagian meniti sebuah kemandirian itu.

buat gue sendiri, mandiri dalam hal penghasilan belum 100% tercapai. namun selama 4thn mencoba mandiri adalah hal kecil yang bisa membuat hati ini bangga dan paling tidak ortu bisa tersenyum senang melihat langkah kecil sang anak. kedewasaan dalam hidup pertama kali akan terasa saat kaki ini mulai melangkah ke dunia luar. dimana lingkungan sosial menjadi guru sekaligus juri dari hasil raport bayang yang didapat di masa bangku sekolah.

gue mau sedikit berbagi kisah gue. 18 angka dimana masa putih abu-abu sudah berakhir. arti dari sebuah kejujuran dalam hidup sudah gue rasakan. 'big secret' di keluarga akhirnya terbuka secara tidak sengaja dari mulut keluarga sendiri. usia labil dimana pada saat itu bisa aja gue kabur dari rumah atau membenci keluarga gue seumur hidup.

tapi logika dan nurani yang singkron membuat gue berpikir lebih bijak lagi dan harus mendewasakan diri lebih dari usia gue. dan sampai sekarang gue inget hal itu buat gue sadar betapa beruntungnya gue.

tahun berganti tahun segala masalah pendewasaan logika dan nurani mulai terasa berat dan membebani. hal yang selama ini diuji dan diasa mungkin tak banyak menghasilkan sebuah kepuasan yang membanggakan. kadang diri ini harus berkali dan berulang kali kecewa, jatuh bahkan mengecewakan. so thats call life, right?

23 bukan sesuatu yang spesial buat gue. angka itu hanya berisi harapan dan doa yang mampu membantu gue lebih dewasa, matang dan mandiri untuk semua hal termasuk untuk cita-cita yang sudah lama dikejar. apabila pada akhirnya membuat diri ini lebih maju dan baik lagi itu adalah tujuan yang lebih sempurna.

well, 23 dan angka lainnya yang akan bertambah di waktu-waktu yang lain. i hope with fully, can change me into a better and better person. welcome 23rd silently years.. silently not meaning with a quiet time, but its mean for doing anything dream with slow and quietly goal. very excellent goal to be real come true.


NO COPY PASTE WITHOUT CREDIT coffeepen,books


Comments