Close Down 2018 Open Up 2019 [Last Part of 2018]

Last part of 2018

Hari ini hari terakhir di bulan Desember. Well, berarti hari terakhir di tahun 2018 ini. Dengan niat ingin menggenapkan tulisan di blog ini yang sudah mencapai 99 posting-an, gue akhirnya menutuskan untuk membuat 100 posting-an dengan tulisan ini.

Jujur tahun 2018 ini adalah tahun terproduktif buat gue dalam mem-posting tulisan di blog. Entah itu tulisan lama yang akhirnya ter-publish di sini atau tulisan dari draft-draft yang setidaknya selesai gue kerjakan.

Di tahun ini juga ada hal baru yang gue pelajari tentang sekeliling gue. Dari teman di tempat kerja baru, tempat wisata  yang pada akhirnya gue bisa kunjungin sampai hal terkonyol yang gue lakuin buat sahabat-sahabat gue. Thanks guys buat hal-hal gila yang pernah paling gak sekali gue lakuin demi kalian. Love you (to all my best friends).

2018 adalah tahun gue menuju “tua”. Dalam hal ini gak bisa gue bilang ini hal yang mengecewakan. Karena apa? Umur berkurang pasti. Tua juga tapi hati gue akan selalu menjadi gadis remaja 😆.

Banyak pencapaian yang tidak semua memang terwujud sesuai keinginan gue, tapi Alhamdulillah sangat membuat gue sadar bahwa itu semua yang terbaik untuk diri gue sendiri.

Tahun ini juga ada sebuah kesadaran diri yang membuat gue kudu, harus dan mesti banget berubah menjadi lebih baik untuk ke depannya. Gue berharap paling gak bisa istiqomah di jalan yang Insya Allah bener-bener diridhoi orang tua dan Allah ﷺ.

2018 ini untuk yang terakhir kalinya gue akan posting lagi tentang D’Episodes Simpleme Diaries yang ada di highlight IG dan memang ini dikhususkan seperti diary gue gitu tetapi lebih ke moody writing for my self.

Close down 2018, Open up 2019

Yang perlu gue buka di tahun 2019 nanti adalah mimpi-mimpi lain yang harus terwujud serta pendewasaan diri yang harus lebih baik lagi. Aware dengan hal sekitar, wise untuk bersikap kepada orang lain, mostly harus lebih mendekatkan lagi dengan Yang Maha Kuasa. Kualitas hati diri sendiri ke Maha Kuasa harus lebih gue utamain lagi. Bebenah diri ini lebih baik lagi intinya.

And the important is my books should be read. Buku yang udah lama ketumpuk harus selesai dibaca and harapan panjang buat punya imam segera terwujud (I’m still search for best imam 😅😄😁). Aamiin

Don’t forget about me as blogger in 2018, hope 2019 I can be a author for my book. SOON..

Apalagi yang harus ditulis? Sepertinya cuap-cuap kali ini yang sengaja gue buat udah cukup deh. So, hastag three days blog up yang gue buat di IG khusus sebagai penutup karya di tahun ini selesai.

Banyak hal yang harus banget gue pelajari lagi sebagai blogger amatir dan penulis yang belum jelas kapan akan menerbitkan bukunya padahal outline story udah siap. Tapi gue bersyukur karena bisa aktif meluangkan hobby ini sekaligus sebagai terapi stress disaat-saat gue lagi down.

Tahun 2019 gue harus bisa lebih produktif lagi posting di blog ini dan memulai focus menyelesaikan buku yang harusnya bisa diterbitkan tahun ini. I also hope to married this year (please kalo baca tolong diaminkan ya 👌)

Very last part, blog ini akan lebih sering posting lagi. Setiap seminggu sekali di hari Jumat akan gue usahakan untuk update dan posting dengan lebih banyak konten cerita yang lebih berkualitas. Karena gue yakin walaupun udah banyak vlogger yang bertebaran di youtube, masih ada orang-orang yang butuh informasi dari blog. 

So, see you on next update with good quality and good perform in my blog. Thank you and sorry if I still lacking in everywhere. 


NO COPY PASTE WITHOUT CREDIT coffeepen,books

Comments