Skip to main content

"J" odiga?

*Ketika menulis ini satu hal yang selalu dirasa. Hati itu belum berubah sama sekali semenjak yang pertama datang dan menghilang pada akhirnya.*

Beberapa hari belakang, aku tak lagi rajin mampir ke sebuah tempat ketika aku pertama kali dapat memikirkan dan bercengkrama dengan bayangannya. Bukan kembali bergumul pula dengan kopi dan buku yang seperti biasa aku lakukan. Alasan utama dari berkurangnya semua aktifitas itu adalah aku yang sedang ingin beristirahat dari hal itu.

Tapi kesibukan kosong yang aku jalani belakang itu, membuatku rindu dengan sosoknya. Terlebih lagi waktu beberapa bulan tanpa kabar membuatku merasa sepi. Bukan hal berlebihan jika aku merasakan kesepian karena sosoknya yang tanpa kabar.

Aku tidak membicarakan mengenai dia sosok 10 tahun yang selalu ada pada tempatnya. Tidak. Namun aku membicarakan sosok dia yang lain yang hampir 2 tahun ini ikut menemani dia yang 10 tahun telah berlalu.

Bagaimana aku bisa menemukannya sosok dia yang 2 tahun bersinergi dengan dia yang telah 10 tahun ada di tempat itu? Sebenarnya sosok dia itu tidak dapat aku jabarkan secara blak-blakan di dunia maya. Aku hanya dapat bercerita tentang pertemuan pertama dengan dia. Lebih baik aku memanggilnya dengan inisial yang lebih mudah untuk menyebutnya "J".

Siapa itu "J"? Bagaimana sosoknya?

Ketika pertama kali aku menemukan sosok "J", tidak ada yang membuatku berpikir dia akan menemaniku selama 2 tahun terakhir seperti sekarang ini. "J" bukan sosok seperti dia secara jelas. Tapi berkat "J" juga aku bisa menikmati waktu-waktuku tanpa tertuju dengan sosok dia pula.

Kenapa "J" dapat menempati tempat yang sama dengan dia?

Seperti awal yang aku katakan. "J" adalah seberkas sosok dia yang menemaniku. Karena "J" sedang mengisi sepiku, saat itu pula kau merindukan sosok dia. Lewat karya yang "J" hantarkan, aku melewati malam dengan musik yang menemani sebagian sosok dia yang hilang. Tidak dapat lagi aku cerita tentang sosok "J" ataupun dia lainnya di sini. Aku hanya ingin berbagi sedikit hal yang aku rindukan di sepi ini tentang sosok "J" ataupun dia.

"J" odiga?


NO COPY PASTE WITHOUT CREDIT coffeepen,books

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Karya Ilmiah Sastra Inggris Penerjemahan Teks Laporan Universitas Terbuka Tahun 2015 yang Telah Lulus Uji Plagiat

Untuk teman-teman Universitas Terbuka dan lainnya yang sedang atau akan mengerjakan karya ilmiah sebagai salah satu syarat kelulusan, berikut ini karya ilmiah saya yang bisa dijadikan refensi atau contoh untuk menyelesaikan karya ilmiah kalian. Ingat DILARANG PLAGIAT ya! Semangat mengerjakan, semoga sukses dan lulus sesuai keinginan. Strategi Penerjemahan Teks Laporan Bidang Teknologi dan Sains Tanpa Menghilangkan Informasi Faktual dalam TSu pada TSa Eka Ovtarika Zulkarnain NIM : 018316892 eka.ovtarikaz@ymail.com Program S1 Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Terbuka ABSTRAK Teks laporan memiliki tujuan dan fungsi sosial untuk menyampaikan sebuah informasi yang didukung dengan sejumlah fakta yang jelas dan faktual kepada para pembaca. Karya ilmiah ini merupakan studi kasus penerjemahan dalam menggunakan strategi penerjemahan yang bertujuan untuk menjadi salah satu jalan keluar bagi para penerjemah...

2025 Journal Digital: 5th Dot, Begin Again

D-1 before 1.1 Sama seperti akhir tahun lainnya. Penghujung hari paling akhir menuju angka berganti dibaris ke-4, rasanya pengen banget buat summary kejadian yang terjadi. Highlight 1 tahun pada tahun ini. 2025, start with January to April.  Focus work, coffee another season anime and books. To March or April I want to back study again.  May till July.  Ready my self for new term and people that come after others went. August.  Feeling lose to something and for what I do it. September. Comeback home after one month search what I want do to for next chapter. October. Implusive bought for next chapter. November. Not regret I bought it and more than ready for next chapter. December. Two months later, you can see me again as student. See ya at 2026 ☺ NO PASTE WITHOUT CREDIT  coffeepen,books

About Story To Tell [Rate 1]: Ayu-mu Penanda Kuatmu..

"Alzheimer adalah penyakit degeneratif progresif pada otak yang umumnya menyerang orang tua dan dikaitkan dengan perkembangan plak-plak beta amiloid pada otak. Penyakit ini dicirikan oleh kebingungan, disorientasi, kegagalan memori, gangguan bicara, dan demensia. Penyebabnya belum diketahui.” Apa yang terlintas pada dirimu jika salah satu dari orang tuamu menderita penyakit ini? Apakah setidaknya kamu siap dengan kemungkinan untuk dilupakan? Bisakah ikhlas menerima semua itu? Mampu tidakkah mengemban amanah yang dititipkan Allah kepadamu untuk mengurus orang tuamu?  Aku sendiri tidak dapat menjawab iya dengan tegas pertanyaan di atas. Memang karena belum mengalami hal tersebut. Tapi aku bisa membagi kisah itu lewat tulisan ini. Kisah tentang perjuangan sahabatku dalam mengurus ayah yang menderita Alzheimer selama hampir 9 tahun, dimulai sejak kami masih duduk di bangku sekolah menengah atas hingga kini beliau diperistirahatan terakhirnya. Ayu, panggilan akrabku padanya. Gadis yang...