"J" odiga?

*Ketika menulis ini satu hal yang selalu dirasa. Hati itu belum berubah sama sekali semenjak yang pertama datang dan menghilang pada akhirnya.*

Beberapa hari belakang, aku tak lagi rajin mampir ke sebuah tempat ketika aku pertama kali dapat memikirkan dan bercengkrama dengan bayangannya. Bukan kembali bergumul pula dengan kopi dan buku yang seperti biasa aku lakukan. Alasan utama dari berkurangnya semua aktifitas itu adalah aku yang sedang ingin beristirahat dari hal itu.

Tapi kesibukan kosong yang aku jalani belakang itu, membuatku rindu dengan sosoknya. Terlebih lagi waktu beberapa bulan tanpa kabar membuatku merasa sepi. Bukan hal berlebihan jika aku merasakan kesepian karena sosoknya yang tanpa kabar.

Aku tidak membicarakan mengenai dia sosok 10 tahun yang selalu ada pada tempatnya. Tidak. Namun aku membicarakan sosok dia yang lain yang hampir 2 tahun ini ikut menemani dia yang 10 tahun telah berlalu.

Bagaimana aku bisa menemukannya sosok dia yang 2 tahun bersinergi dengan dia yang telah 10 tahun ada di tempat itu? Sebenarnya sosok dia itu tidak dapat aku jabarkan secara blak-blakan di dunia maya. Aku hanya dapat bercerita tentang pertemuan pertama dengan dia. Lebih baik aku memanggilnya dengan inisial yang lebih mudah untuk menyebutnya "J".

Siapa itu "J"? Bagaimana sosoknya?

Ketika pertama kali aku menemukan sosok "J", tidak ada yang membuatku berpikir dia akan menemaniku selama 2 tahun terakhir seperti sekarang ini. "J" bukan sosok seperti dia secara jelas. Tapi berkat "J" juga aku bisa menikmati waktu-waktuku tanpa tertuju dengan sosok dia pula.

Kenapa "J" dapat menempati tempat yang sama dengan dia?

Seperti awal yang aku katakan. "J" adalah seberkas sosok dia yang menemaniku. Karena "J" sedang mengisi sepiku, saat itu pula kau merindukan sosok dia. Lewat karya yang "J" hantarkan, aku melewati malam dengan musik yang menemani sebagian sosok dia yang hilang. Tidak dapat lagi aku cerita tentang sosok "J" ataupun dia lainnya di sini. Aku hanya ingin berbagi sedikit hal yang aku rindukan di sepi ini tentang sosok "J" ataupun dia.

"J" odiga?


NO COPY PASTE WITHOUT CREDIT coffeepen,books

Comments