[Trilogi] Antara Aku dan Dia part 2

Di belakang kelas rupanya Ar udah nunggu gue dan dengan muka masamnya dia nyapa gue.
“Kok lama sih, Rra? Aku udah dari tadi nungguin kamu di  sini. Jadi gimana udah tau mau kasi jawaban apa?”
“Ahh, iya maaf ya! Soalnya tadi aku ke toilet dulu jadi lama. Maaf!”
“Ohh, yaudah ngga apa-apa. Terus gimana jawabannya? Kamu mau terima aku atau ngga?”
“Emm, iya aku udah punya jawabannya. Aku mau jujur aku sayang juga sama kamu, Ar. Aku juga ngerasa cocok sama kamu. Tapi....”
“Tapi apa, Rra? Kamu mau terima aku atau bagaimana?"
“Tapi aku ngga bisa bohongin perasaan aku kalo aku juga ngga bisa terima kamu saat ini. Aku ngga mau ada orang yang sakit hatinya karena aku jadian sama kamu.”
“Bukannya tadi aku bilang aku mau jadi pacar kamu, bahkan aku juga mau jadi selingkuhan kamu. Jadi apalagi yang kamu pertimbangin?"
“Ya justru karena itu, Ar. Aku ngga mau kamu nantinya jadi sakit hati. Kamu tau aku udah punya Dodo dan Claudia. Aku ngga mau menambah sakit orang-orang yang aku sayang karena perasaan sayang aku ke kamu.”
“Aku ngga peduli, Rra. Aku udah tau konsekuensinnya jadi aku berani melakukan hal ini. Dan oleh karena itu juga, aku siap menanggung resikonya."
Gila! Makin gila hal ini nganggu pikiran gue. Padahal gue pikir dengan gue nolak dia gue bisa seenggaknya bebas dari perasaan bersalah yang makin menghantui gue. Tapi semua berbalik. Ar makin maksa gue buat jadi pacarnya. Gue ngerasa makin terjepit.
Saat gue harus berhadapan dengan Ar untuk meyakinkan dia supaya ngga maksa jadi pacar dan selingkuhan gue, tiba-tiba Alya menelepon gue. Sontak gue kaget dan makin gugup harus ngomong apa ke dia sementara gue belum bisa meyakini Ar tentang keputusan gue.
Untuk beberapa saat gue ngga memperhatikan telepon yang masuk dari Alya. Tapi begitu gue denger suara Alya yang berusaha mencari gue  dan semakin mendekat, gue sadar nasib gue udah ada di ujung tanduk.
Keringat dingin campur pasrah udah ngga tau harus bagaimana. Kalo emang ini saatnya gue ketauan sama Alya, berarti selesai sudah kebohongan gue ke Alya. Selesai sudah cerita bohong yang gue karang dan gue ngga tau akan bagaimana pertemanan gue dengan dia selanjutnya.


***
“Rra, lo dimana sih? Gue samperin ke toilet elo ngga ada. Lo dimana? Cepetan keburu tokonya tutup! Cepet gue tunggu di depan!!”
“Iya, Al! Sebentar lagi gue nyusul. Tadi gue mampir dulu ke kelas ada yang ketinggalan.”
“Rra, jadi gimana jawaban kamu?”
“Rra elo sama siapa? Kok kayaknya ada suara Arin disebelah lo?”
Mampus gue. Makin terjepit gue diantara kedua cewek ini. Lagian juga kenapa sih Ar ngga bisa sabar nunggu gue selesai telepon Alya. Arghh!! Harus bohong apa lagi gue ke Alya?!!
“Ohh, iya Al! Ini ada si Arin minta bantuan gue buat latihan paskib besok. Yaudah ntar gue nyusul lo ke sana.”
Maafin Al!! Maafin gue, karena sekali lagi gue udah bohong sama elo. Gue belum siap. Belum siap buat kasi tau semua ke elo. Gue belum siap semua rahasia ini diketahui orang lain selain Arin dan Claudy.
“Ohh, yaudah cepetan ya, Rra. Gue tunggu.” tutup Alya mengakhiri telepon.
Sedikit lega. Lega karena gue masi bisa nutupin semua rahasia ini. Tapi gue ngga tau bisa sampai kapan hal ini tetap seperti ini.
“Rra, jadi gimana? Kamu mau ubah jawaban kamu atau gimana? Aku harap kamu mau berubah pikiran, Rra. Tapi kalo emang kamu ngga bisa ngerubahnya yaudah aku pasrah dan akan anggap hal ini ngga pernah terjadi.”
“Maaf ya, Ar! Aku ngga bisa ngerubah keputusan aku lagi. Ini udah final, udah jadi keputusan terakhir aku. Aku ngga mau ada lagi yang sakit hati karena hal terlarang yang udah aku  lakuin. Aku harap kamu mau ngerti. Sekali lagi maaf ya, Ar! Maafin aku!”
“Oke, Rra. Ngga apa-apa aku ngerti dan aku hargai kalo itu udah jadi keputusan final kamu. Makasih ya, Rra. Paling ngga kamu udah nyadarin aku kalo aku udah salah ambil tindakan kayak gini.”
“Iya, Ar! Sama-sama. Aku juga mau bilang...”
Tepat sebelum gue selesai kata-kata terakhir gue buat minta maaf dan bilang makasih. Ar udah pergi ninggalin gue dan gue sempet liat dari bola mata coklatnya yang bulat, bulir-bulir air mata mengalir. Tepat sebelum dia denger permintaan maaf gue lagi.

Ar maafin gue. Maaf udah buat elo nangis, tapi itu lebih baik daripada gue harus lihat air mata elo jatuh tepat disaat orang lain menertawakan hal bodoh yang udah gue dan elo lakuin nantinya. Hal bodoh yang akan membuat kita malu dan menyesal belakangan sama seperti yang gue alami sekarang. Yang hanya bisa gue sembunyiin dan takut orang lain mengetahuinya, takut kalo sampai akhirnya mereka menghina gue kalo sampai rahasia ini terkuak.
***
Hari ini nampaknya emang hari yang bener-bener buat gue spot jantung. Lebih dari itu mungkin. Hampir mati rasanya. Ketakutan yang selalu timbul karena merahasiakan siapa diri kita sebenarnya dari orang-orang sekeliling kita susah hilang, kalo rahasia itu aja masih disimpan. Ya, kesimpulannya mulai sekarang gue harus lebih hati-hati lagi buat jaga rahasia ini.
“Raa, Rradita! Cepetan keluar kamarnya. Dodo udah dari tadi tungguin kamu di luar. Kasian, cepetan kamu keluar!”
“Iyaa, Ma! Aku keluar segera.”
Iyap, saking lamanya gue di kamar mikirin soal kejadian tadi siang, jadi lupa kalo hari ini gue juga ada janji sama Dodo. Janji kencan yang minggu kemarin tertunda.
“Maaf, ya sayang. Kamu kelamaan tungguin aku. Kamunya pasti bt.”
“Ngga apa-apa kok, sayang. Kan udah biasanya aku tungguin kamu.”
Emang cuma sama Dodo gue bisa ngerasa nyaman dan bisa bermanja-manja ke dia layaknya cewe normal. Cuma saat ada dia aja gue ngerasa bebas.
“Yaudah, yuk kita jalan takut kesorean nanti macet lagi di jalan.”
“Iya, aku pamit dulu ke mama. Maa, aku pergi dulu ya. Assalamualaikum!!”
“Waalaikumsalam!! Pulangnya jangan malem-malem ya, Raa..”
“Iya, Maa..!!”
Moment-moment ini yang selalu gue rinduin. Moment yang hanya bisa hadir saat ada Dodo di samping gue. Dan gue berharap moment ini bisa gue rasain terus tanpa beban.
“Kita mau kemana hari ini? Kamu udah makan belum?”
“Kita ke tempat makan yang kemarin kita renacanain aja, kebetulan aku juga belum makan.”
“Oke, kita ke sana.”
Selama gue jalan sama Dodo, rasa bahagia terus datang silih berganti, semua beban yang gue simpan seakan-akan hilang.  Dodo emang cowo yang baik dan sangat pengertian. Gue bersyukur bisa bersama dia. Karena Cuma sama Dodo gue bisa jadi seperti apa yang gue mau.
***
“Hayo, kamu kenapa? Aku perhatiin, kamu murung terus dari tadi. Ada apa? Ada masalah di rumah apa di sekolah?”
Kaget. Lagi-lagi Dodo ngagetin gue. Udah dua kali Dodo liat gue murung dan lagi-lagi gue harus ngerasain perasaan takut rahasia itu diketahui.
“Ngga kok, aku ngga apa-apa. Ngga ada masalah, semua baik-baik aja.”
“Kalo ngga ada masalah, terus kenapa kamu dari tadi murung terus? Coba cerita, siapa tau aku bisa bantu.”
“Bener kok, Do. Aku ngga kenapa-kenapa dan juga ngga ada masalah sama sekali. Aku Cuma lagi berpikir aja, kalo ternyata Tuhan itu baik sama aku. Dia kirim kamu jadi bagian dari hidup aku. Jadi bagian dari hati aku. Terima kasih ya, selama ini kamu udah nemenin aku, support aku dan buat segalanya. Maaf kalo aku juga belum bisa jujur sepenuhnya ke kamu. Kalo aku juga sebenernya...”
Ups, hampir aja gue bongkar rahasia gue sendiri. Hampir aja Dodo tau yang sebenernya. Hampir aja semua terungkap. Tapi karena kecerobohan itu juga Dodo jadi bertanya apa yang mau gue omongin sebenarnya.
“Kalo kamu sebenernya kenapa, Rra? Apa yang sebenernya mau kamu omongin?”
“Hmm, ngga maksud aku itu...Maksud aku..kalo aku sebenernya ngga mau pisah jauh dari kamu. Ngga mau hubungan kita berakhir. Itu maksud aku, Do.”
“Oh, jadi itu maksud kamu. Aku kira apa. Iya, sama-sama. Aku juga makasi ke kamu buat semuanya, dan aku juga ngga mau pisah  dan hubungan ini berakhir. Aku sayang banget sama kamu, Rra.”
Cess. Ngga ada yang bikin gue makin bersalah sama Dodo ketika gue denger dia bilang sayang sama gue. Hal itu makin buat gue ngerasa terpojok. Semakin takut buat gue jujur ke dia soal Claudia, soal hubungan “cinta terlarang” ini, soal hal-hal lain tentang gue yang selama ini gue rahasiain dari dia.
to continue..

Ola, akhirnya masuk juga kebagian klimaks. Sengaja memang gue buat trilogi, soalnya kalo dijadiin satu sekaligus postingannya jadi panjang dan kasian kalo kalian scroll ke bawah terus. Well, kaya di bagian awal gue minta maaf kalo cerita ini ada atau mungkin banyak unsur sara dan menyinggung banyak pihak. Sekali lagi cerita ini gak bermaksud untuk menjelekkan atau menjatuhkan orang lain, hanya semata ini adalah cerita yang mau gue share ke kalian tanpa ada maksud buruk sama sekali. Hanya berharap sebagai penulis *amatiran*, karya gue ini bisa dibaca dan dihargai mungkin juga diambil manfaatnya. Sekali lagi sorry untuk banyaknya kesalahan dari cerita ini, and then thank you sudah mau membaca. Bbyong.. -ekaovta


NO COPY PASTE WITHOUT CREDIT coffeepen,books


Comments